17

Pembaruan terakhir: Senin, 29 Oktober 2018
shade

PEMBACAAN DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTERGITAS TAHUN 2018 PENGADILAN NEGERI WATANSOPPENG

Watansoppeng, 15 Februari 2018 pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Negeri Watansoppeng mengadakan penandatanganan Pakta Integritas tahun 2018. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Bapak IRIANTO PRIJATNA UTAMA, SH.,M.Hum. dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Bapak AHMAD ISMAIL, SH.,MH. dan diikuti oleh seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kasubbag, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti, Staf, Honorer pada Pengadilan Negeri Watansoppeng.

PI2

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Negeri Watansoppeng untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik.

Selengkapnya...

PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PENGADILAN NEGERI WATANSOPPENG

Watansoppeng, Senin 5 Februari 2018, Pengadilan Negeri Watansoppeng telah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Bapak IRIANTO PRIJATNA UTAMA, SH.,M.Hum. bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bertujuan guna mempermudah pelayanan dan menghindari Praktek KKN, pungutan liar dan juga untuk peningkatan pelayanan bagi pencari keadilan Pengadilan Negeri Watansoppeng.

ptsp

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini sebagai wujud Program Pengadilan Negeri Watansoppeng dalam Rangka mewujudkan wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sehingga dengan diterapkannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) maka pencari Keadilan dapat dilayani dengan cepat dan untuk mewujudkan tujuan tersebut perlu adanya komitmen bersama dari seluruh  Pimpinan, Para Hakim dan seluruh karyawan-karyawati Pengadilan Negeri Watansoppeng.

Selengkapnya...

PERAYAAN HUT KABUPATEN SOPPENG KE-757

Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Soppeng ke 757 jatuh pada hari jumat tanggal 23 Maret 2018 bertempat di kawasan wisata ompo (KWO) kecamatan Lalambata yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

1

HUT Soppeng 757 tersebut, mengangkat tema "Mewujudkan Kemandirian dan Kebudayaan Masyarakat Melalui Gerakan "Mappadeceng" untuk Soppeng Lebih Baik". Acara tersebut dihadiri pejabat jajaran provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintahan kabupaten, Unsur Muspida se Kabupaten Soppeng dan diikuti oleh delapan kecamatan beserta Raja dan Ratu kabupaten Soppeng.

Salah satu kegiatan dalam rangka Hari Jadi atau HUT Soppeng ke-757 dilaksanakan pameran pembangunan di lokasi Waduk Ompo, yang diikuti oleh SKPD Kabupaten Soppeng dan Instansi-Instansi Pemerintah lainnya. Pengadilan Negeri Watansoppeng bergabung dengan Pengadilan Agama Watansoppeng juga tidak ketinggalan mendirikan stand pameran tersebut. Produk pameran Pengadilan Negeri Watansoppeng dan Pengadilan Agama Watansoppeng antara lain berupa pengenalan dan sosialisasi sistem pelayanan tentang proses berpekara maupun sistem pelayanan lainnya yang berhubungan dengan tufoksi Pengadilan Negeri Watansoppeng dan Pengadilan Agama Watansoppeng.

Selengkapnya...

Maulid Nabi Muhammad Saw dirangkaikan Dengan Tes Urine

Jumat 15/12/2017, Watansoppeng dilaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad Saw bersama Pengadilan Negeri Watansoppeng, Pengadilan Agama Watansoppeng, dan Kejaksaan Negeri Watansoppeng, bertempat di Aula Pengadilan Negeri Watansoppeng.

Pada acara tersebut juga dihadiri Bapak Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan unsur Muspida lainnya sebagai undangan. Sebagai kegiatan akhir dari kegiatan tersebut diadakan tes urine kepada seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Watansoppeng, Pengadilan Agama Watansoppeng, dan Kejaksaan Negeri Watansoppeng sebagai bentuk perlawanan terhadap narkoba. Hal ini dilakukan juga untuk mendukung program Bupati Soppeng yaitu "Soppeng Tolak Narkoba".