17

Pembaruan terakhir: Selasa, 20 Oktober 2020
shade

E-court Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik serta persidangan secara elektronik.

  • e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan)
  • e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online)
  • e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)
  • e-Litigasi (persidangan secara online)

LAYANAN
Dalam hal pendaftaran perkara Online, tidak hanya dilakukan oleh Advokat saja tetapi juga masyarakat pencari keadilan pun dapat mendaftarkan perkaranya melalui e-court diantaranya perseorangan, badan hukum, pemerintah, dan kuasa insidentil. Pengguna terdaftar Advokat setelah mendaftar dan mendapatkan Akun, harus melalui mekanisme validasi Advokat oleh Pengadilan Tinggi tempat dimana Advokat disumpah, sedangkan pendaftaran dari Perseorangan atau Badan Hukum atau pemerintahan atau kuasa insidentil dapat dilakukan dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu di Pengadilan Negeri Watansoppeng. Akun untuk pengguna terdaftar non Advokat hanya berkalu untuk pendaftaran satu perkara hingga 14 hari setelah tanggal putusan. Apabila ingin mendaftarkan perkara lagi, dapat melakukan permohonan aktivasi di akun e-court.

Berikut ini adalah brosure mengenai e-court berisi informasi mengenai ecourt, persyaratan pengguna terdaftara, tatacara berperkara melalui e-court dan bagaimana cara memperoleh E-book berperkara melalu aplikasi e-court dan bagaimana cara menghubungi customer servis digitas (CS Digital SICOURT)

Untuk mengetahui lebih detail bagaimana tata cara berperkara melalui e-court, anda dapat mendownload buku elektronik(e-book) di  sini.

Dasar Hukum Perma No. 3 Tahun 2018 dan perma no. 1 tahun 2019

Silahkan Klik Aplikasi E-Court

https://ecourt.mahkamahagung.go.id/

ROLL BANNER 7