17

Pembaruan terakhir: Senin, 29 Oktober 2018
shade

Senin, 29 Oktober 2018, Watansoppeng, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Pengadilan Negeri Watansoppeng digelar dengan upacara di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Watansoppeng.

8

Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Bapak Irianto Prijatna Utama, SH.,M.Hum. memimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ini yang diikuti oleh Wakil Ketua Bapak Ahmad Ismail, SH.,MH. Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh karyawan karyawati Pengadilan Negeri Watansoppeng.

Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng sebagai Pembina Upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga. Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Kita semua berutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia. Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA".

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

9

10

11

12

13