17

Pembaruan terakhir: Senin, 29 Oktober 2018
shade

Watansoppeng, 21 mei 2018, Menindaklanjuti surat dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-350/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2018 tentang penyelengaraan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018. Pengadilan Negeri Watansoppeng yang dipimpin oleh Bapak Irianto Prijatna Utama S.H.,M.Hum melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018, diikuti oleh Para hakim, Pejabat Struktural / Fungsional, Pegawai, Honorer dan sukarela.

WhatsApp Image 2018 05 21 at 09.57.12

 

Bertempat di halaman gedung kantor Pengadilan Negeri Watansoppeng, kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tetap terlaksana dan berjalan dengan khidmat meskipun dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung (hujan).

 

 

WhatsApp Image 2018 05 24 at 10.41.16

 

Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Bapak Irianto Prijatna Utama S.H.,M.hum bertindak selaku pembina upacara dan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika dengan tema " Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Digital".

WhatsApp Image 2018 05 24 at 10.40.53

WhatsApp Image 2018 05 24 at 10.42.08

 

“PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL” dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Dulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serbadigital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. Terima kasih. Bangkit Indonesia! (Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI)