design logo

shade

5Watansoppeng, 1 Mei 2017, Upacara peringatan hari lahir ke-72 Pancasila digelar untuk pertama kalinya di seluruh Indonesia. Hal ini dilaksanakan pada Instansi Mahkamah Agung Republik Indonesia juga digelar secara perdana pada seluruh jajarannya. Pengadilan Negeri Watansoppeng sebagai salah satu unit kerja pada Mahkamah Agung menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Pengadilan Negeri Watansoppeng. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Bapak IRIANTO PRIJATNA UTAMA, SH.,M.Hum. Dalam amanatnya dibacakan keputusan presiden No. 24 tahun 2016 Hari Lahir Pancasila.

Upacara juga dihadiri Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, serta seluruh Kaaryawan Karyawati Pengadilan Negeri Wtansoppeng. Penetapan hari lahir Pancasila mengacu pada sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau yang dikenal dengan BPUPKI pada 29 Mei-1 Juni 1945.

Dalam prosesnya, rumusan Pancasila sejak 1 Juni 1945 yang dipidatokan Sukarno, rumusan piagam Jakarta 22 Juni 1945, hingga rumusan final 18 Agustus 1945 adalah sebuah satu kesatuan.

 

9

8

7

10