design logo

shade

foto 6
Assalamu’alaikum Warahmatullahiwabarakatuh,

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Negeri Watansoppeng di alamat Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga pengadilan maupun masyarakat secara umum . Situs ini juga merupakan implementasi dari SK KMA Nomor. 2-144/KMA/SK/VIII/ 2022 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik di Pengadilan, dimana masyarakat dapat melihat berbagai kegiatan ataupun produk pengadilan secara umum. Surat Keputusan tersebut memberikan pedoman dan petunjuk yang jelas agar Pengadilan membuka diri terhadap  masyarakat dan terkhusus para pencari keadilan untuk memperoleh informasi seluas-luasnya, tentang segala sesuatu yang telah dan akan dikerjakan oleh pengadilan.

Tidak ada lagi alasan untuk menghambat arus informasi kepada masyarakat. Ini berarti Pengadilan berkewajiban memberikan informasi yang diperlukan dengan tetap memperhatikan batas - batas sesuai ketentuan perundang - undangan yang berlaku baik kepada masyarakat umum maupun para pencari keadilan.

Didalam situs resmi ini ditampilkan informasi tentang profil, program dan kegiatan Pengadilan Negeri Watansoppeng, Informasi dibidang hukum, seperti Bantuan Hukum prosedur perkara, dan berita-berita lainnya. Harapan saya semoga situs ini dapat mendukung untuk tercapainya modernisasi pengadilan di Indonesia. Melalui situs ini pula kami bertekad untuk senantiasa melaksanakan visi dan misi Mahkamah Agung RI dalam mewujudkan supremasi hukum melalui kekuasaan kehakiman yang mandiri, efektif, efisien, profesional, serta mendapatkan kepercayaan publik. Mohon maaf atas kekurang sempurnaan dalam penyajian, saran dan kritik anda sangat kami harapkan. Terima kasih dan merupakan kebahagiaan bagi kami apabila situs ini membawa manfaat bagi anda.

Wassalamu’alaikum warahmatullahibarakatuh.
 
Ketua
Pengadilan Negeri Watansoppeng
 
 
NUR KAUTSAR HASAN, S.H.,M.H.